Duduk Ketika Minum itu Menyehatkan

"Dr. Abdurrazzaq Al-Kailani berkata: “Minum dan makan sambil duduk, lebih sehat,lebih selamat, dan lebih sopan, karena apa yang diminum atau dimakan oleh seseorang akan berjalan pada dinding usus dengan perlahan dan lembut. Adapun minum sambil berdiri, maka ia akan menyebabkan jatuhnya cairan dengan keras ke dasar usus, menabraknya dengan keras, jika hal ini terjadi berulang-ulang dalam waktu lama maka akan menyebabkan melar dan jatuhnya usus, yang kemudian menyebabkan pernah sekali minum sambil disfungsi pencernaan".
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
oleh: Mii AL Bein Yahya 
Adalah siang itu tanggal 3 Desember 2013 tepatnya hari Selasa ,selepas sholat Dzuhur berjamaah dimasjid serang Surabaya, Al Habib Umar bin Hafidz bin Syech Abubakar bin Salim meneruskan untuk berziarah ke maqom Al Habib Muhammad bin Idrus Al Habsyi, Al Habib Muhammad bin Ahmad Al. Muhdor dan berakhir di maqom Sunan Ampel.

Seperti biasa kota Surabaya terkenal dengan cuaca yang panas dan udaranya juga panas,akan tetapi Al Habib Umar dengan tenangnya berziarah seolah olah tidak merasakan panasnya kota Surabaya tersebut.

Selesai berziarah ke maqom Sunan Ampel kemudian beliau menuju mobil jemputan yang telah menunggu dipintu keluar yang telah siap untuk mengantar beliau ke kota Sidoarjo dan seperti biasa orang-orang pun ikut berduyun-duyun mengantar beliau ke mobil.

Sebelum menaiki mobil beliaupun berhenti sejenak dan kemudian ada dari salah satu jamaah yang memberikan minuman kepada beliau, beliau pun tersenyum, dan diluar dugaan disaat cuaca yang panas menyengat serta dikerumunan banyak orang itu beliau duduk/jongkok kemudian meminum air yang diberikan oleh jamaah tadi. Sehingga diantara para jamaah banyak yang berucap
"SUBHANALLAH, MASYAALLAH, SHOLLU 'ALAN NABI MUHAMMAD".

Teringat kata Almaghfurlah Al Habib Munzir bin Fuad Almusawwa bahwasannya "Segala tingkah laku beliau Al Musnid Alhabib Umar bin Hafidz tidak terlepas dari Sunnah sunnah Rasulullah SAW".

سبحانالله

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيّدنامُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سيّدنا مُحَمَّدٍ

lihat juga AL-Habib Alhabib Ali Al Jifri الحبيب علي الجفري melaksanakan Sunnah Rasul ini.

http://www.youtube.com/watch?v=SXB89MV8SiY